Berita Terkini
04 Mar 2014 — More Details
Belajar Kreatif dan Inovatif dengan Menulis
Artikel Terkini
08 Feb 2013 — More Details
Misalkan Kita di Raja Ampat
ARTIKEL & BERITA
BERITA
 

Pesona Papua


Malam Dharma Puruhita tahun ini akan menampilkan drama musikal "Mutiara Timur Indonesia". Di bawah asuhan Denny Malik dan tim, Beswan Djarum akan menampilkan drama musikal yang mengangkat kekayaan budaya Papua.

Di temui di sela-sela latihan, koreografer kenamaan ini memaparkan konsep drama musikal yang akan ditampilkan pada Selasa, 20 November 2012.

"Selama ini kebudayaan Indonesia timur jarang ditampilkan. Padahal, Indonesia timur punya kebudayaan yang sangat kaya, sangat beragam. Dan yang akan ditampilkan di sini adalah pertunjukan yang menghibur."

Dilanjutkannya, cerita yang nanti akan diangkat adalah dilema yang dialami oleh seorang pemuda, berkarier di kota atau mengabdikan diri di daerah. Di saat dia memutuskan ke Papua, pemuda ini ternyata menemukan masyarakat Papua sangat kaya. Bukan hanya budaya yang mereka miliki, tapi juga ada beragam etnis yang tinggal bersama di sana.

Karenanya, meski menitikberatkan pada kebudayaan Papua, drama musikal "Pesona Timur Indonesia" juga mengangkat berbagai nilai budaya yang ada di nusantara. Misalnya saja lagu-lagu daerah dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, serta berbagai daerah lain di Indonesia.

Sedikit memberi bocoran, Denny Malik mengungkapkan di saat pementasan nanti akan ditampilkan keindahan alam Papua. Keasrian hutan, keragaman hewan, serta tak lupa pesona alam bawah laut Papua. Keindahan alam Papua ini akan dikemas dengan gaya Disney, memanfaatkan teknologi ultraviolet.

Untuk penggarapan drama musikal ini, Denny Malik dibantu oleh Dede Syahputra, Joko Wiguna, Eri Rifqi Hadi, Agus Yuwono, Ayok Prasetyo, Rika Indriani Juwita, Fitria Sawfitri, Mariyus Mustofa, dan Sayid Khalid untuk olah tari, Restu Putra Illahi dan Ahmad Fadilla untuk olah teater, sementara oleh vokal oleh Asep Nugraha dan Paduan Suara Universitas Diponegoro (Brigitta, Ninin, Vela, Yogi, dan Aldo).

Hmmm… makin tak sabar menunggu tanggal 20 November 2012. Pastinya meriah banget, nih.