Berita Terkini
04 Mar 2014 — More Details
Belajar Kreatif dan Inovatif dengan Menulis
Artikel Terkini
08 Feb 2013 — More Details
Misalkan Kita di Raja Ampat
ARTIKEL & BERITA
BERITA
 

Kemenangan Nurinda, Hadiah Untuk Papa


Sang Pemenang itu adalah Mentari Nurinda Lushando. Mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Airlangga ini menoreh gelar Ranking 1 yang digelar oleh Trans TV bersama Beswan Djarum pada Jum’at, 18 Mei lalu. Namun, dibalik cerita kemenangan Nurin, terselip banyak "ketidakmungkinan" yang awalnya ia rasakan. "Teringat kala itu di tahun 2010, pertama sekali aku nonton Ranking 1 terlintas di pikiran sepertinya seru kalo bisa ikutan kuis yang satu ini, apalagi bisa sampai megang trofi ranking 1, tapi waktu itu aku tahu itu cuman mimpi," kenang Nurin mengalur mundur.

Setelah namanya berhasil masuk ke dalam daftar 80 pemenang, Nurin sempat bergulat dengan dirinya. Tarik ulur antara ikut dan tidak ikut. Galau yang sangat beralasan. Kakak Nurin tidak memberi izin dengan alasan pada waktu yang sama, Nurin harus menemani papanya menjalani kemoterapi. Namun, kerelaan Nurin melepas Jakarta justru membawanya kepada takdir yang memang seharusnya ia jalani. Sang kakak dengan ikhlas memberi izin kepada Nurin. Seketika itu pula, Nurin bertekad dalam hati untuk bisa jadi pemenang.

Lima menit sebelum kuis Ranking 1 dimulai, Nurin sudah panik dan takut kalau-kalau ia harus tereliminasi di babak pertama. Namun, kepanikan dan ketakutan Nurin tersebut segera sirna. Ia mengatakan, ketika keyakinannya mendominasi dan kembali melihat tujuannya untuk menjadi pemenang, maka kepercayaan diri itu datang dengan sendirinya. "Sempat terpikir olehku sungguh durhaka sekali rasanya ketika ayahku menjalani kemo, aku malah bersenang-senang. Aku selalu berucap dalam hati semoga semua ini tidaklah sia-sia," katanya.

Hadiah 12 juta rupiah yang ia dapatkan akan ia berikan untuk biaya kemoterapi papanya. Nurin percaya pengalaman yang ia dapat saat menjadi pemenang sudah direncanakan Tuhan. Bahkan, ia mau berbagi trik untuk menjadi seorang ranking satu dimanapun dan kapanpun saat diadu. "Selalu mendekatkan diri pada Tuhan setiap waktu setiap saat, karena ketika tidak ada orang lagi yang bisa membantumu, cukupkan Tuhan sebagai Penolongmu," ujarnya sambil tersenyum.

Hal baru yang diperoleh Nurin setelah menyabet gelar Ranking 1 adalah ia mendadak jadi miss famous. Bak seorang artis,  banyak yang mengenal Nurin ketika ia berada di Dufan. Usai shooting ranking 1 live di Trans TV seluruh Beswan Djarum memang masih menerima reward lain dari kompetisi blog "Euforia Jatuh Cinta". Dengan bahagia Nurin menyatakan "Di dufan banyak orang yang ngeliatin terus bilang mbak ini yang tadi pagi masuk tv wah seneng deh, berasa artis, hahahaaa" sembari tertawa lepas. [Irwan/Redaksi]