Berita Terkini
18 Aug 2014 — More Details
Maliq & D'essentials Ramaikan Seleksi di Kota Bandung
Artikel Terkini
08 Feb 2013 — More Details
Misalkan Kita di Raja Ampat
ARTIKEL & BERITA
BERITA
 

Kemampuan Dan Kompetensi Makin Bertambah


Tidak terasa Sudah dua hari pelaksanaan pelatihan kepemimpinan bagi para Beswan Djarum angkatan 26 akan segera berakhir. Tentu banyak kemampuan dan juga ilmu yang mereka dapat selama kurang lebih tiga hari pelaksanaan pelatihan Dare To Be A Leader And Debate. Secara keseluruhan tujuan yang ingin dicapai berupa memberikan bekal bagi para Beswan Djarum agar kelak mampu menjadi pemimpin dan juga bersaing dalam dunia kerja nantinya.

Adhi Pramudya, salah satu trainer yang bertugas membantu Marthen Sumual mengemukakan bahwa setiap Beswan Djarum pasti akan bertambah kompetensi. "Satu hal yang saya yakinkan bahwa setiap Beswan Djarum yang mengikuti DTL kompetensinya pasti bertambah setiap hari, mulai dari yang sederhana hingga makin meningkat kesulitannya setiap hari."

Untuk hari kedua pelaksanaan DTL (1/4), Adhi menambahkan sebuah kemampuan dalam membawakan presentasi menjadi salah satu poin penting pada hari ini. Seperti kita tahu, dalam berbagai bidang setiap presentasi pasti diperlukan untuk dapat bersaing dalam dunia nyata. Dan inilah yang didapat oleh para Beswan Djarum dihari kedua ini.

Lebih lanjut Adhi menambahkan, "kompetensi yang didapat oleh Beswan Djarum dihari kedua ini mereka akan mendapatkan sebuah pelatihan bagaimana memimpin kelompok dalam jumlah yang makin besar untuk mempersiapkan sebuah presentasi secara profesional. Selain itu hal ini dalam jangka pendeknya akan berkaitan dengan LKT Beswan Djarum, karena dalam LKT tersebut setiap Beswan Djarum juga diwajibkan untuk membuat presentasi dan membawakan presentasi tersebut secara profesional pula", demikian tegasnya menutup pembicaraan.[nus]